-->

Manfaat Lain Dari Tanaman Hias Yang Perlu Kamu Tau

Taniasik.com - Apakah kamu memiliki tanaman hias di rumah atau sering melihat tanaman hias disekitar lingkungan mu ? 

Apa yang kamu rasakan ketika memandang tanaman hias ?  Tanpa kamu sadari tanaman hias dapat mempengaruhi psikologis seseorang seperti mengurangi gejala depresi, lebih produktif dan lebih kreatif. Mari kita simak penjelasan berikut :

1. Mengurangi gejala depresi

 Hal ini sebagaimana yang dilansir dari Fimela bahwa Chungnam National University melakukan penelitian terhadap pemeliharaan tanaman hias dan hasilnya menunjukkan jika memelihara tanaman bisa membantu menenangkan seseorang dengan menekan sistem saraf simpatik.Sehingga tanaman hias dapat mengurangi tingkat depresi seseorang. 

2. Mendorong untuk lebih produktif

Tanpa disadari dengan memandangi tanaman hias dapat merangsang seseorang untuk produktif. Maka tidak sedikit dari mereka yang menyimpan tanaman hias di area kantor. Hal ini untuk meningkatkan tingkat produktivitas karyawan. 

3. Menjadi lebih kreatif

Untuk meningkatkan tingkat kreativitas dapat dibantu dengan memandangi tanaman hias. Hal ini karena tanaman hias dapat menjernihkan pikiran sehingga ide-ide bermunculan.

Tanaman hias dapat disimpan pada lahan yang terbatas seperti halaman rumah, sudut ruangan kantor maupun sudut ruang tamu. Nah bagaimana sudah tertarik untuk memelihara tanaman hias belum ? Untuk perawatannya sendiri tergantung pada jenis tanamannya. Ada yang memerlukan sinar matahari ada juga tanaman yang tidak memerlukan sinar matahari seperti tanaman suplir.

 

LihatTutupKomentar