-->

COVID-19 Masih Belum Usai, Kini PPKM Menjadi Level 3

Taniasik.com - Dilansir dari CNN Indonesia bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jabodetabek, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali hingga Bandung menjadi level 3 per tanggal 7 Februari 2022. 

Adanya kenaikan level pada PPKM berdampak pada lokasi usaha dan hiburan. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan jika adanya penyesuaian terhadap lokasi usaha dan hiburan pada PPKM level 3 ini seperti pada warteg maupun tempat makan lainnya diberlakukan sampai pukul 21.00 dengan kapasitas maksimal 60 persen pengunjung. 

Maka pemerintah memerintahkan untuk lebih waspada terhadap virus varian Omicron karena virus ini dapat menular dengan cepat melampui varian delta. Selain itu masyarakat juga perlu menerapkan protokol kesehatan dan jangan abai dengan kesehatan. Sebaiknya hindari dahulu tempat keramaian.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dimasa pandemi saat ini, sebagai berikut :

1. Gunakan Masker

Pandemi ini belum usai maka gunakan masker untuk menghindari penularan virus dari udara.

2. Hindari Kerumunan

Tempat ramai sangat rentan untuk tertular dari virus. Terutama tidak menjaga jarak, karena virus omicron ini bisa mengenai siapa saja. 

3. Pakai Handsanitizer

Tangan merupakan anggota tubuh yang sering bersentuhan fisik maupun menyentuh benda. Sehingga diperlukan handsanitizer untuk mengantisipasi virus yang tidak sengaja tersentuh dari benda maupun seseorang yang tertular omicron.

4. Jaga Pola Makan dan Istirahat Yang Cukup

Untuk menjaga imun tubuh tetap sehat perlu dorongan diri sendiri dengan menjaga pola makan dan pola tidur, Keduanya perlu seimbang agar tubuh tetap sehat dan bugar. Jangan abai terhadap kesehatan diri sendiri, mari lakukan pola hidup sehat sejak dini. 


LihatTutupKomentar