-->

Memulai bisnis skincare dengan modal minim dan lancar? Simak Sekarang

 


 

 


Hallo sobat taniasik.com Apakah kalian ingin tahu cara memulai bisnis skincare dengan modal yang sangat minim ? Produk kecantikan ini menjadi salah satu kebutuhan utama kaum hawa sejak dulu kala. Produk kecantikan juga sangat banyak jenisnya. Mulai dari make up, skincare, dan masih banyak lagi yang lainnya. Alat-alat kosmetik sepertinya memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari perempuan. Walaupun kini, mulai banyak kaum pria yang mulai tertarik dengan perawatan dan kecantikan.

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk kecantikan, terutama skincare, kini sangat banyak orang yang coba memanfaatkan peluang usaha tersebut. Dimana, berbisnis produk skincare bisa menjadi peluang yang cukup menjanjikan karena pertumbuhannya yang stabil dari tahun ke tahun.

Yang lantas jadi pertanyaan adalah, berapa modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha skincare? Banyak yang beranggapan bahwa bisnis ini membutuhkan modal yang besar. Padahal Anda bisa memulai usaha ini dengan modal yang minim. Pada artikel ini, Kami akan membagikan pada Anda, tentang bagaimana cara memulai usaha skincare dengan modal minim. Jadi Kanca Jejualan, silakan simak artikel ini sampai selesai, ya.

PROSPEK BISNIS SKINCARE

Tak bisa dipungkiri, saat ini bisnis skincare adalah bisnis yang menjanjikan. Baik di masa sekarang maupun dimasa depan. Terlebih bagi kaum perempuan, merawat diri, terutama wajah dianggap sebagai investasi kecantikan di masa mendatang. Perawatan wajah sudah dianggap sebagai kebutuhan pokok.

Tak hanya wanita, pria juga rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk memiliki penampilan wajah yang bersih, dan tentu saja menarik. Hal ini membuat bisnis skincare menjadi sebuah bisnis dengan prospek yang menarik. Peluang bisnis skincare bisa dikatakan masih cukup cerah di tengah situasi ekonomi negeri yang morat-marit dihantam covid.

Kosmetik bukan lagi monopoli wanita, dan sangat identik dengan aktivitas belanja yang seakan menjadi tabiat dasar. Tapi juga para pria. Untuk mendukung hal ini, ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa permintaan akan produk kecantikan di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya.

CARA MEMULAI USAHA DENGAN MODAL MINIM

 


 







Tren perawatan wajah, atau skincare mulai berkembang sejak tahun 2016 yang lalu. Pada saat itu, kesadaran untuk merawat wajah semakin besar. Tak hanya demi kecantikan, namun juga untuk tujuan kesehatan. Tren kecantikan yang sedang ramai dibicarakan saat itu adalah no make up look. Dan untuk bisa mengikuti tren ini, wajah harus cukup bersih.

Maka tak heran, usaha merawat kulit wajah mulai dimininati banyak orang. Mulai banyak jenis perawatan wajah yang menjadi pilihan para beauty enthusiast. Dari menggunakan serum, krim wajah, atau malah masker wajah.

Bisnis skincare, pada dasarnya dapat dijalankan oleh siapa saja. Bahkan bisa dijalankan sebagai bisnis rumahan. Meskipun berada di masa pandemi seperti ini, permintaan akan produk skincare masih tetap tinggi. Pangsa pasarnya sendiri juga mulai melebar. Tidak hanya para perempuan, namun kini juga banyak pria yang yang mulai gemar untuk merawat diri agar dapat tampil lebih menarik.

BEBERAPA CARA MEMULAI BISNIS SKINCARE

Produk skincare memiliki rentang harga yang bervariasi. Mulai dari harga puluhan ribu sampai ada yang jutaan rupiah. Anda dapat memanfaatkan beberapa cara berikut untuk memulai usaha skincare

1. Membuka jasa titip atau pun Pre-Order

Salah satu cara yang banyak dilakukan untuk menyiasati minimnya modal ketika berbisnis skincare adalah membuka jasa titip atau pre order. Ada banyak website ecommerce luar negeri yang menawarkan gratis ongkos kirim ke Indonesia dengan nominal pembelian tertentu.

Salah satu negara yang produk skincarenya diminati pasar Indonesia adalah Korea Selatan. Anda bisa membuka jasa titip beli atau pre order dari Korea. Jika kuotanya telah terpenuhi, pembelian dapat langsung dilakukan. Anda bisa mengutip biaya dari konsumen untuk jasa Anda.

 2. Menjadi Resseler atau Dropshiper

Cara kerja keduanya adalah sama-sama memasaran barang yang didapat dari supplier. Untuk menjadi reseller, modal yang Anda butuhkan akan sedikit lebih banyak karena harus membeli produk dari supplier. Sementara droshipper lebih bertindak seperti perantara antara pembeli dan supplier.

3. Berjualan menggunakan kontak fisik

Katakanlah Anda memiliki modal sebesar 20 juta, sebenarnya dengan modal sebesar itu, Anda sudah bisa menyewa kios dan membuka toko skincare kecil-kecilan. Modal tersebut bisa Anda gunakan untuk beragam keperluan. Misalnya untuk membeli segala kebutuhan untuk berjualan, seperti etalasi,, perabot, barang dagangan, hingga sewa tempat. Opsi ini bisa Anda jadika pilihan terakhir setelah usaha skincare Anda telah berjalan dengan ritme yang bagus.

Kiat Memulai Usaha Skincare yang menjanjikan dengan modal kecil


 

 

 

 

 

 

 

 

Jika Anda memutuskan untuk masuk ke bisnis skincare, setidaknyaada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Berikut ini adalah diantaranya:

 1. Menjual Produk Asli Untuk Menjaga Reputasi

Menjaga reputasi sangat penting pada banyak hal. Termasuk di dunia bisnis skincare. Saat ini, sangat banyak ditemukan versi KW dari produk skincare ternama. Tentu kita tidak akan pernah tahu bahan-bahan apa saja yang terkandung di produk skincare palsu, bukan? Terlebih lagi, kemasannya yang cukup sukar dibedakan dengan produk skincare yang asli. Dan kalau skincare palsu ini menimbulkan kerusakan pada kulit pelanggan, reputasi Anda yang jadi pertaruhannya.

 2. Berpromosi Secara Digital

Selain menggunakan toko offline, sangat penting bagi Anda untuk memiliki toko online di tengah persaingan bisnis yang ketat saat ini. Website toko online dapat membantu Anda untuk berkompetisi di ranah maya. Anda juga bisa menggunakan media sosial untuk berpromosi.

3. Menyediakan Sampel Untuk Calon Pembeli

 

Adalah contoh kasus jika Anda membuka offline store Tidak semua jenis kulit cocok dengan produk kosmetik, termasuk skincare yang mengklaim cocok untuk segala jenis kulit sekalipun. Calon pembeli sangat menyukai produk yang memiliki sampel.

4. Perhatikan Pengemasan

Hal lain yang perlu diperhatikan sebagai penjual produk skincare online adalah pengemasan. Konsumen memiliki kecenderungan untuk melakukan repeat order jika produk yang mereka terima datang dalam kondisi cacat. Jadi sekali lagi, pastikan untuk memperhatikan barang yang akan Anda kirimkan pada konsumen.

 

LihatTutupKomentar