-->

Manfaat Seledri untuk Rambut



Taniasik.com - Halo sobat tani, pasti sudah tidak asing dengan tumbuhan satu ini bukan ? Ya betul, seledri. Sobat tani tahu tidak kalau seledri ini memiliki sejuta manfaat loh. Salah satunya memiliki manfaat untuk rambut sobat semua. Seledri memiliki senyawa fenolik yang memiliki manfaat untuk pertumbuhan rambut dan kandungan vitamin A, B pada seledri mampu memperkuat akar rambut sehingga dapat mengurangi kerontokan.


Seledri juga dapat merangsang pertumbuhan rambut agar semakin suburPermasalahan rambut rontok sangat membuat tidak nyaman saat disisir dan rontok yang berlebih membuat rambut terlihat semakin tipis. Rambut rontok itu sendiri dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti;

1. Stres berlebih
2. Perawatan rambut yang salah
3. Kekurangan vitamin dan protein
4. Genetik

 

Rambut rontok dapat diatasi dengan penggunaan seledri menjadi masker rambut. Penggunaan masker rambut digunakan sebelum keramas. Berikut cara menerapkan masker seledri untuk rambut :

1. Ambil beberapa batang seledri
2. Cuci bersih
3. Kemudian tumbuk hingga halus atau bisa juga diblender
4. Balurkan pada kulit kepala dan rambut sembari dipijat secara perlahan
5. Diamkan selama satu jam 
6. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan sampo

 

Untuk memperoleh hasil yang maksimal lakukan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu. Anda juga bisa mencampur daun seledri dengan teh hijau dan lemon untuk hasil yang lebih maksimal. Dalam mengatasi rambut rontok selain melakukan perawatan perlu didukung juga oleh faktor lainnya seperti perbanyak pemikiran positif agar terhindar dari stres yang berlebih dan perbanyak konsumsi vitamin dan protein.

 

Yuk jangan sampai melakukan perawatan yang salah untuk rambut kesayangan anda. Mengatasi masalah rambut dengan bahan alami selain aman juga tidak memerlukan biaya besar.

 

LihatTutupKomentar