-->

Kalau Mau Sukses , Belajar dari Kesalahan !

 

Kalau Mau Sukses , Belajar dari Kesalahan!


 

 

 

 

 

 

 

Taniasik.com – sangat mustahil kalua Manusia tidak pernah berbuat Kesalahan.  Ketika anda ingin melewati hidup dengan baik, maka belajarlah dari kesalahan. Jika anda dapat belajar dari kesalahan dengan tepat, maka anda akan mendapatkan kekuataan baru untuk maju kedepan jauh lebih baik. 

Patut kita sadari bahwa kesalahan adalah bagian yang penting dalam pengembangan diri. Jangan termenung terus dengan rasa bersalah dan penyesalan, pelajari bagaimana anda dapat belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut untuk mengukir masa depan yang jauh lebih baik.

Buatmu yang Sedang Belajar Dari Kesalahan, Biasakan Sikap Ini Demi Masa Depan kamu yang Lebih Baik !

1. Bebaskan pikiran di Masa Lalu yang Menganggu Pikiran Anda.


 

 

 

 

 

 

 

 

  

 

Terlalu memikirkan masa lalu hanya menambah-nambahi kepenatan dalam diri kita. Let’s move on. Belajar dari kesalahan dan jangan biarkan pikiran-pikiran negatif menjadi racun dalam tubuhmu.

2. Jangan Berputus Asa, Nikmati saja Prosesnya.


 

 

 

 

 

 

 

Pelan-pelan, nikmati saja setiap dinamika prosesnya. Alih-alih berjalan di jalur yang kurang tepat, dengan segenap usahamu tentu kamu akan mendapatkan hal-hal yang baik sebentar lagi.

3. Kamu tidak perlu ketakutan,semua orang mempunyai Masa Lalu.


 

 

 

 

 

 

 

 

Sampai tahap ini, selamat. Kamu sudah memiliki kesadaran bahwa apa yang kamu lakukan di masa lampau kurang baik adanya. Tantangan selanjutnya adalah penguasaan diri, karena mengendalikan diri sendiri ternyata tak kalah sulit. Kenali dengan baik kondisi emosimu. Saat mengetahui dengan baik diri sendiri, menguasai diri pada situasi tertentu tentu tidak akan sulit.

4. Berubah menjadi lebih baik sedikit demi sedikit.


 

 

 

 

 

 

 

 

Ingin berubah lebih baik hingga seratus delapan puluh derajat sekaligus. Hmm.. hal ini akan terasa sebagai beban berat yang harus kita pikul di pundak. Sedikit demi sedikit  kamu bisa belajar dari kesalahan. Ini akan lebih baik karena hal itu yang sesuai dengan kemampuan kita saat ini.

5. Jangan putus asa untuk Mencoba, Mencoba, dan Mencoba.


 

 

 

 

 

 

 

Sudah berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tapi ternyata masih kembali hanyut pada perilaku masa lalu. Jangan pernah berputus asa dan berpikiran bahwa tak bisa dan tak sanggup. Ulangi kembali. Coba sekali lagi. Kita tidak akan pernah tahu, apa yang akan terjadi di masa depan nanti.

 

 

 

LihatTutupKomentar