-->

Cara Menjadi Selebgram, Tanpa Beli Followers !

Cara Menjadi Selebgram, Tanpa Beli Followers !









Taniasik.com - Semua orang bisa jadi selebgram terkenal, tentu saja asal kalian tahu cara memanfaatkan media sosialnya dengan tepat. Pada dasarnya, Instagram juga bisa dipakai buat keperluan bisnis, bahkan bisa dijadiin profesi utama atau sumber penghasilan yang menjanjikan. Kalau nggak percaya, lihat aja Rachel Vennya, Reza Arap, Arief Muhammad, Awkarin dan Anya Geraldine yang sukses gila-gilaan karena tahu cara berinteraksi di Instagram. Kamu mau tahu juga cara jadi selebgram sukses seperti mereka?

Selebgram sendiri merupakan singkatan dari Selebriti Instagram, yaitu orang yang terkenal di Instagram. Layaknya selebriti, mereka juga memiliki penggemar dan menjadi trendsetter. Seseorang dikatakan sebagai selebgram jika memiliki minimal 20.000 followers.

Gak heran banyak orang mulai melirik profesi satu ini. Bayangkan saja, kalau bayaran untuk sekali posting di feed Instagram atau di InstaStory mencapai jutaan rupiah, sudah pasti dalam waktu sebulan mereka bisa mengantongi uang hingga ratusan juta rupiah.

Oke deh keinginanmu menjadi selebgram berjalan mulus, yuk simak cara menjadi selebgram yang sukses berikut ini.

1. Memilih Tema yang Menarik.

Cobalah kamu lihat feed Instagram para selebgram terkenal Indonesia seperti Awkarin atau Rachel Venya, mereka gak asal mem-posting foto tapi justru mengatur sedemikian rupa agar tampilan feed Instagram mereka tampak menarik dan enak dipandang mata.

2. Unggah Foto dengan Kualitas yang Bagus dan Menarik.

Bukan hanya memilih tema yang menarik, kamu juga harus cermat memilih foto yang kualitasnya sangat bagus. Gak enak banget kan dipandang mata kalau foto yang kamu unggah pecah-pecah atau bahkan ngeblur!

3. Membuat Caption Menarik.

Menulis caption menarik pada foto yang kamu unggah. Tulislah kalimat yang memang menggambarkan diri kamu, dan dari foto tersebut.

Gak cuma itu saja, kamu juga sebaiknya memilih hashtag yang sesuai dan tepat. Gunakanlah dua atau tiga hashtag yang memang menggambarkan foto yang kamu unggah. Tapi jangan terlalu banyak hastag ya nanti orang orang malah malas lihat postingan kamu!

4. Mengunggah Foto di Waktu yang Tepat.

Melakukan aktivitas di Instagram, seperti unggah foto, video atau instastory juga gak bisa sembarangan lho. Kamu perlu mengetahui waktu yang tepat yakni ketika orang-orang sudah santai dan berselancar di internet.

5. Jangan Membeli Followers.

Alangkah baiknya kalau kamu memang berusaha untuk mendapatkan followers dengan usaha sendiri. Karena nantinya dapat terlihat dari engagement di setiap postingan kamu baik di feed maupun instastory.

6. Upload Foto harus Konsisten.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas kalau salah satu rahasia menjadi selebgram sukses adalah dengan konsisten upload foto maupun video.

Bikin Malas juga gak sih lihat selebgram yang upload seminggu atau bahkan sebulan sekali. Kalau begitu terus sih yang ada para followersnya kabur satu per satu.

7. Tidak Mengambil Foto dari Feeds Orang Lain.

Hal ini yang memang harus banget kamu hindari yaitu mengambil foto orang lain. Kalau ketahuan yang ada bukannya aja malu tapi pasti langsung mendapat penilaian negatif dari para followers kamu yang ujung-ujungnya mereka akan unfollow akun Instagram kamu.

8. Akun Instagram tidak di Private.

Salah satu kunci keberhasilan Instagram itu kan mendapat like dan pengikut yang banyak. Jadi dengan membiarkan akunmu tidak di private, maka akan membuka peluang besar orang-orang akan me-like posting-an kamu yang dianggap bagus.

9. Menggunakan Filter yang Satu Nada .

Sebaiknya kamu menggunakan satu filter saja yang sesuai dengan tema Instagram dan juga selera kamu.

Jika sudah ketemu, pakai terus dan usahakan jangan ganti-ganti agar feed Instagram kamu terlihat senada dan enak dipandang.

10. Bangun Personal Brand.

Pastikan kalau profil Instagram seimbang antara hal yang personal dengan hal yang berhubungan dengan pekerjaan.

Misalnya, selebgram dan beauty vlogger, Tasya Farasya yang terkenal dengan totalitasnya dalam me-review sebuah skincare. Bahkan, ia bercerita kalau produk yang dia endorse adalah sesuatu yang memang dia sudah gunakan atau sudah terjamin produk yang bagus.

 

 

 

 

 

 


LihatTutupKomentar