-->

Manfaat Medsos untuk Pelajar dan Mahasiswa

 

Manfaat Media Sosial untuk Pelajar dan Mahasiswa


 

Taniasik.com - Media sosial merupakan peran yang sangat penting dalam kehidupan setiap orang. Ada berbagai jenis media sosial yang ada saat ini: Jejaring Sosial ( Facebook , Linked-In , Google+ ), Blogging mikro (Twitter , Tumblr ), Berbagi Foto (Instagram , Snapchat , Pinterest), Berbagi Video ( YouTube , Facebook-live , Periscope , Vimeo). media sosial telah menjadi sangat penting karena peningkatan drastis dalam jumlah pengguna.

Media sosial dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam keuntungan. 

Berikut adalah manfaat teratas media sosial bagi mahasiswa atau pelajar , yang dapat digunakan untuk memanfaatkan media sosial :

1. Peluang Kerja

Siswa yang mengikuti perusahaan ini di media sosial dapat melamar dengan mengirimkan resume mereka. LinkedIn adalah salah satu platform media sosial tempat siswa melamar magang dan pekerjaan secara ekstensif.

Siswa dapat melihat di media sosial peringkat yang diberikan kepada perusahaan tertentu. Ini membantu siswa untuk terlihat. Siswa dapat membuat diri mereka terlihat dengan berbicara secara percaya diri dan membangun hubungan yang baik dengan semua orang. Mahasiswa dapat menampilkan bakatnya di media sosial. Mereka dapat memposting proyek atau model yang telah mereka buat.

2. Pemasaran Media Sosial

Media sosial adalah platform yang bagus untuk penggalangan dana. Karena jumlah orang yang menggunakan media sosial sangat besar. Mudah bagi kami untuk mengumpulkan dana. Kami bahkan bisa menjual apapun di media sosial.

Siswa dapat mempromosikan beberapa kegiatan perguruan tinggi apa pun menggunakan media sosial. Setiap perguruan tinggi memiliki kegiatan budaya setiap tahun. Siswa harus mempromosikan festival mereka untuk memastikan siswa dari perguruan tinggi lain juga berpartisipasi. Karenanya, media sosial membantu siswa untuk berpromosi di platform besar.

3 Ekspresi Kreatif

Media sosial memungkinkan siswa untuk berekspresi dengan berbagai cara, seperti dengan memposting foto, blog, artikel individu, video, klip audio, dll. Ini membantu siswa untuk keluar dari kotak dan mengeksplorasi bakat mereka. Peristiwa semacam itu akan mengidentifikasi bakat siswa dan memberi mereka kesempatan lebih jauh dalam kehidupan.

4. Pembelajaran & Jaringan

Siswa dapat memanfaatkan video langsung yang merupakan bagian dari begitu banyak situs jejaring sosial untuk melibatkan diri dalam kelas. Siswa dapat berbagi materi pelajaran melalui situs jejaring sosial seperti Facebook, Instagram , dan bahkan Whats App.

Siswa dapat mengambil kelas dari situs web e-learning dan mendiskusikan pembelajaran atau keraguan mereka menggunakan berbagai saluran media sosial.  Untuk Contoh NPTEL, Udemy, YouTube, dll.

 5. Eksposur Global

Media Sosial memberikan identitas individu kepada setiap orang. Ini memberi siswa pengakuan dalam platform seperti itu pada usia muda yang luar biasa. Mahasiswa juga mendapat banyak kesempatan. Mahasiswa akan mendapatkan ilmu yang sangat banyak.

Mereka bahkan mengenal beragam budaya yang ada di seluruh dunia. Itu termasuk budaya, tradisi, bahasa, gaya hidup, kebiasaan makan, dan banyak lagi hal indah yang menarik. Mereka bahkan dapat belajar tentang berbagai kursus yang ada di universitas dari seluruh dunia.


LihatTutupKomentar