-->

10 Manfaat Masker Putih Telur untuk Perawatan Wajah

 

10 Manfaat Masker Putih Telur untuk Perawatan Wajah 





 

 

 

1. Mengencangkan kulit

Kamu mencari cara untuk mengencangkan kulit  ?cobalah meracik masker dari putih telur di rumah. Putih telur kaya akan protein yang disebut albumin. Protein ini dapat membantu mengencangkan kulit yang kendur.

2. Menghilangkan WhiteHeads

Manfaat masker putih telur untuk kulit masih perlu lebih banyak dikaji karena masker pada putih telur memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Masker putih telur dan madu menjadi favorit banyak orang karena ampuh membasmi komedo putih yang membandel. Komedo putih terbentuk karena pori-pori yang tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, makeup, dan kotoran.

3. Menyerap Minyak Berlebih

Masker dari putih telur bisa menjadi pilihan yang baik untuk mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Lagi-lagi, manfaat satu ini berasal dari kandungan albumin dari putih telur, sehingga aliran darah lebih lancar sehingga kulit wajah terasa kencang dan pori-pori pun mengecil. Perubahan ini mencegah minyak keluar secara berlebihan.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kandungan nutrisi pada putih telur dipercaya ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Menggunakan masker putih telur secara rutin diketahui mampu membuat wajah tampak lebih sehat dan berkilau alami. 

 5. Merawat Kulit Sekitar Mata

Putih telur yang digunakan sebagai masker mata juga dipercaya ampuh untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Penasaran bagaimana caranya? Kamu hanya perlu mencampurkan putih telur dengan 1 sendok teh aloe vera dan 1 sendok makan parutan wortel.

6. Mengurangi Garis Halus Di Wajah

Memakai putih telur sebagai masker wajah diketahui efektif dalam mengurangi garis halus di bagian wajah. Kandungan vitamin A pada putih telur mendatangkan manfaat untuk meningkatkan penyembuhan luka dan membantu mengurangi keriput.

7. Mengatasi Bintik Hitam Di Mata

Bintik hitam yang menjengkelkan dapat disingkirkan dengan penggunaan masker putih telur secara rutin. Usapkan putih telur ke wajah sebagai cara mengatasi bintik hitam agar pori-pori kulit mengecil.

8. Mengatasi Jerawat

Bagi kamu yang ingin menggunakan masker putih telur sebagai perawatan alami yang ekonomis. Penggunaan masker putih telur membantu mencegah jerawat membandel menghampiri. Kamu bisa mencampurkan putih telur dengan tetesan tea tree oil demi mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Mengecilkan Kantung Mata

Apakah Kamu ingin tahu bahwa masker putih telur efektif untuk mengecilkan kantung mata? Masker putih telur diketahui ampuh untuk mengecilkan kantung mata, ingin tahu bagaimana caranya?

Pastikan kamu sudah mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dan air mengalir. Usapkan putih telur meggunakan jari telunjuk secara perlahan di bagian kantung mata yang mengganggu.

10. Mengecilkan Pori – Pori

Kamu ingin memanfaatkan masker putih telur dalam melakukan perawatan wajah dengan bahan alami. Putih telur dinilai efektif untuk membantu mengecilkan pori-pori di wajah. Putih telur memiliki kandungan zat astringent yang mampu mengecilkan pori-pori.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LihatTutupKomentar