-->

Nasi Padang Diduga Plastik? Ini Jawabannya



Taniasik.com - Pada saat itu ada yang viral karena adanya nasi bahan dasar plastik yang direkam lalu di upload di medsos karena itu langsung viral Di era modern seperti saat ini, banyak hal yang patut diwaspadai oleh konsumen. Tak heran bila konsumen agaknya jadi lebih kritis sebelum mengkonsumsi makanan atau minuman yang beredar. Apalagi beberapa waktu lalu ditemukan beras plastik dan telur palsu di pasaran. Nah, siapa yang nggak gampang khawatir kalau gitu?

Baru-baru ini beredar sebuah video yang mengundang keresahan masyarakat. Melalui akun Facebook-nya, Desnilmawati Noeh membagikan sebuah video nasi yang diduga terbuat dari plastik. Mirisnya lagi, nasi tersebut berasal dari salah satu rumah makan Padang.

"Nasi itu biasanya lengket, kalau yang asli. Ini bisa dibikin bola, bulat seperti bumi. Dan membal (ketika dilempar). Ternyata ini adalah nasi dari karet," jelas Desi dalam video tersebut. Tak lupa Desi juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati membeli nasi Padang di luar sana.

ternyata video yang diunggah pada Jumat (25/08) lalu ini mengundang respon beragam. Salah satunya adalah video balasan yang membuktikan bahwa nasi Padang memang berbeda dari nasi Jawa.

Wanita berkacamata asal Palembang tersebut menjelaskan bahwa orang Jawa lebih menyukai nasi pulen. "Sepengetahuan saya, kalau di daerah Jawa orang lebih suka menggunakan beras pulen. Lebih lembek, lebih bergetah. Berbeda dengan beras dari Sumatera Barat, seperti beras sokat dari Kota Solok. Tidak bergetah, agak sedikit keras tapi lunak atau kerasnya tergantung dari cara kita memasak," jelas wanita dalam video tersebut.

Dengan demonstrasi yang sama, sang wanita membuktikan bahwa beras Sokat memang bisa dipantulkan seperti bola bekel. "Jadi ada baiknya kalau kita memviralkan sesuatu sebaiknya kita harus memastikan kebenarannya," ujar wanita tersebut.

LihatTutupKomentar