-->

Hewan Peliharaan Ini Paling Setia

 


taniasik.com - Kesepian adalah hal yang tak mengenakan, kurang hiburan, hingga membuat stres. Oleh karena itu, beberapa orang kemudian memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan untuk menghalau rasa sepi.
Untuk mengatasi kesepian, Anda perlu memiliki hewan peliharaan yang setia. Sayangnya, kebanyakan hewan hanya setia dengan sejenisnya. Namun, ada juga loh, hewan peliharaan umum yang setia dan bersahabat dengan manusia.   
Anjing
Tak diragukan lagi bahwa anjing adalah hewan yang paling setia dengan pemiliknya. Mereka selalu bisa menjadi sahabat yang baik untuk menemani keseharian Anda di rumah. Dilansir dari Foundanimals.org, sejak hari-hari awal menjadi sahabat manusia, anjing telah menjadi terikat secara emosional dengan Anda. Anjing dapat menangkap suasana hati dan mengetahui ekspresi Anda. Apalagi jika Anda memperlakukan anjing peliharaan dengan sangat baik, mereka pasti akan melakukan hal yang serupa kepada Anda.

Serigala
Sama seperti anjing, serigala juga dapat menjadi hewan peliharaan yang tak kalah setianya dengan anjing. Jika Anda merawat serigala dari mereka kecil, mereka akan menjadi lebih mudah terikat secara emosional dengan Anda. Ini karena mereka mengetahui dan mengenal Anda sejak kecil. Selain itu, di kehidupan liarnya serigala memang dikenal sebagai hewan yang setia dengan pasangan dan koloninya. Itulah kenapa serigala selalu hidup berkelompok.

Kucing
Kucing adalah hewan peliharaan yang ceria dan menyenangkan, tetapi mereka juga loyal dengan pemiliknya. Bahkan kucing akan dekat kepada orang yang selalu memberinya makan. Kucing senang menemani kegiatan pemiliknya, mengikuti Anda duduk, melingkar di pangkuan Anda, dan bahkan tertidur di kasur bersama Anda. Jika Anda merawatnya dengan baik dan benar, kucing akan menjadi teman serumah yang setia.

Burung Beo
Mungkin Anda terkejut burung beo menjadi salah satu hewan peliharaan yang setia kepada manusia. Pertama, mereka memiliki keahlian meniru suara yang menghibur pemiliknya. Kedua, burung beo adalah hewan yang ramah yang mudah akrab dengan seseorang yang sering dijumpainya, misalnya pemiliknya. Jika Anda berada di dekat sisi burung beo peliharaan, mereka mungkin akan menatap lama padamu untuk mencuri perhatian. Aduh, manisnya.

Kuda
Kuda sebenarnya cukup ragu dikatakan sebagai hewan peliharaan, tetapi di pedesaan mungkin kuda cukup lumrah untuk dipelihara. Kuda yang dirawat dengan baik dan penuh kelembutan akan menjadi sosok yang dekat dengan Anda. Sama seperti di film-film ksatria! Kuda bahkan akan datang ketika Anda memanggilnya bila persahabatan sudah terjalin dengan baik.

LihatTutupKomentar