-->

Wisata Edukasi Yang Asyik di Kampung Tani Tulungagung


taniasik.com, Kamu sudah ada rencana buat liburan akhir pekan belum? Kalau belum, coba deh ke wisata Kampung Tani Tulungagung.

Wisata Kampung Tani yang dibuka 2017 lalu ini merupakan tempat yang asyik buat belajar bersama teman-teman maupun keluarga. Tempatnya berada di Desa Karanganom, Kec Kauman, Tulungagung, Jawa timur ini sangat mudah diakses, karena jalannya sudah beraspal dan sudah tersedia beberapa petunjuk untuk mencapai ke lokasi.

Begitu memasuki kawasan Kampung Tani, Kamu akan disuguhi suasana pedesaan alam yang masih asri. Di tempat ini terdapat berbagai jenis pepohonan, hamparan persawahan, rumah petani. Ada spot foto unik di setiap pos yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk foto OOTD dengan jam operasional mulai 06:00 - 17:00.

Selain itu, pengunjung akan menemukan banyak jenis kegiatan pertanian yang dikembangkan oleh masyarakat Karanganom. Kegiatan itu berupa kegiatan berladang, berkebun hingga pembudidayaan sapi perah dan ikan koi. Anda pun bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan dipandu oleh anggota komunitas Kampung Tani.

Kamu juga diberikan pengetahuan tentang pembuatan kompos (pupuk organik yang terbuat dari kotoran sapi ataupun kambing yang dicampur dengan sampah organik rumah tangga).

Wisata Kampung Tani tidak hanya menyuguhkan edukasi pertanian saja, namun pengunjung bisa mendapatkan suatu pengalaman berpetualang seru, khususnya anak-anak. Sebab di kawasan ini terdapat tempat untuk melakukan kegiatan outbound.

Kampung Tani juga memiliki fasilitas yang bisa mendukung kenyamanan Anda. Fasilitas yang dimaksud adalah area parkir, toilet, mushola, wahana permainan anak, rumah petani, gazebo dan Warung Ndeso.

Untuk masalah tiket sangat murah Jangan khawatir, Kamu cukup membayar sesuai dengan paket yang diambil. Baru setelah itu diarahkan untuk mengikuti seluruh kegiatan sesuai dengan paket yang dipilih. Paket termurah adalah Education dengan harga Rp10.000, sedangkan paket lengkap berupa senam hingga berpetualang ke ladang dengan harga Rp60.000. Kegiatan di Kampung Tani tidak hanya dilakukan oleh anak-anak saja, tetapi juga remaja bahkan orang dewasa.

Untuk menuju ke wisata Kampung Tani, kalian dapat menempuhnya dari Alun-alun Kota Tulungagung ke arah barat, lalu ke arah utara hingga jembatan. Dari situ lurus sampai menemukan pertigaan lalu belok ke arah kiri (arah Pasar Ngemplak), masih lurus ke arah pabrik gula Mojo Panggung hingga perempatan Cuwiri. Dari sini masih lurus hingga masuk ke arah Jl. Serabah / Desa Karanganom. Wisata berada di kanan jalan.

Bagi Kamu yang berasal dari luar kabupaten, Jangan khawatir disana juga banyak penginapan yang dengan harga terjangkau yaakk !!!



LihatTutupKomentar