-->

Thanksgiving Day Artinya Apa? Ini Jawabannya

 


Taniasik.com - Thanksgiving Day Artinya Apa? Ini Jawabannya


Menjawab pertanyaan Thanksgiving Day artinya apa, mengutip dari BBC, Thanksgiving merupakan liburan yang dirayakan di Amerika setiap tahun pada hari Kamis keempat di bulan November.

Tahun ini, Thanksgiving Day jatuh pada hari Kamis 25 November.
Thanksgiving Day merupakan hari di mana banyak orang menghabiskan waktu bersama keluarga mereka.

 Thanksgiving Day menjadi salah satu kesempatan untuk lebih berterima kasih terhadap sejumlah hal dalam hidup.


Hampir setiap orang di Amerika mendapatkan satu atau dua hari libur sekolah dan kerja. Hari libur ini menandai awal musim liburan Natal.
Thanksgiving Day artinya apa saat ini sudah diketahui.


Sejarah Thanksgiving Day
Dilansir dari BBC, Thanksgiving Day berawal ketika orang Eropa pergi ke Amerika untuk memulai kehidupan baru mereka.

 Pada tahun 1621, sekelompok orang Eropa yang kemudian dikenal sebagai 'Pilgrim' mengundang penduduk asli Amerika, atau suku Indian setempat untuk bergabung dengan mereka dalam sebuah pesta makan malam.


Sebelumnya, para Pilgrims mengalami kesulitan dalam bercocok tanam. Penduduk asli Amerika akhirnya mengajarkan mereka cara bercocok tanam sampai berhasil.


Para Pilgrims mengundang penduduk asli Amerika ke pesta makan malam sebagai cara berterima kasih atas bantuan para penduduk asli Amerika tersebut. Sejak saat itu, Amerika merayakan hari Thanksgiving.


Perayaan Thanksgiving Day
Berdasarkan BBC, Thanksgiving Day dirayakan masyarakat Amerika dengan berkumpul bersama keluarga. Seluruh anggota keluarga berkumpul untul makan kalkun.

Kalkun menjadi tradisi dalam Thanksgiving Day karena dahulu diduga para Pilgrims juga makan kalkun dalam Thanksgiving pertama.


Selain berkumpul bersama keluarga untuk memakan kalkun, ada banyak acara lain yang selalu diadakan tiap tahunnya dalam perayaan Thanksgiving Day, di antaranya:

  • Parade di kota New York
  • Sejumlah pertandingan sepak bola Amerika yang ditayangkan di TV
  • Acara Presiden Amerika yang menyelamatkan satu kalkun untuk menjadi makan malam saat Thanksgiving Day.
LihatTutupKomentar