-->

10+ Manfaat Pisang Untuk Ayam Aduan dan Cara Pemberiannya - Tani Asik

Manfaat Pisang Untuk Ayam Aduan
Manfaat Pisang Untuk Ayam Aduan

Manfaat Pisang Untuk Ayam Aduan - agar kualitas ayam aduan semakin tinggi maka kebutuhan gizi & nutrisinya haruslah terpenuhi. Untuk memenuhi nutrisi ayam aduan ini relatif unik & tidak selaras menurut jenis ayam lainnya.

Kebanyakan botoh ayam bangkok menaruh jamu yg terbuat menurut rempah-rempah untuk menambah stamina & kekebalan tubuh ayam. Selain itu, anugerah  multivitamin & mineral yg masih ada dalam buah-buahan misalnya pisang tidak kalah penting.

Buah pisang menurut jenis pisang kepok & pisang raja sebagai keliru satu pilihan banyak penghobi ayam aduan lantaran mengandung banyak gizi & mineral misalnya, kalium, kalsium, vitamin, fosfor, zat besi & masih banyak lagi.

Baca Juga: Manfaat Cuka Untuk Ayam Broiler

Nah dalam kesempatan kali ini Tani Asik akan menaruh warta tentang manfaat buah pisang untuk ayam aduan/bangkok bersama menggunakan cara pemberiannya. Untuk itu simak artikel berikut adalah sampai selesai.

Manfaat Pisang Untuk Ayam Aduan

Mungkin banyak menurut kalian belum mengetahui manfaat anugerah  pisang bagi ayam aduan. Sebab itu, dibawah ini sudah kami rangkum 10 manfaat pisang untuk ayam aduan kesayangan anda.

1. Menjaga Konsentrasi Ayam

Pemberian pisang untuk ayam aduan/bangkok berguna untuk menjaga konsentrasi & menambah kecerdikan ayam ketika pada arena laga. Hal tadi dikarenakan pisang memiliki sifat memperlancar genre darah, pempertajam pandangan dan mengatur cairan tubuh ketika ayam bertarung.

2. Meningkatkan Metabolisme Ayam

Ayam yg mengkonsumsi buah pisang bisa mencegahnya menurut kegemukan, karena kandungan pisang berfungi untuk menaikkan & mengatur sistem metabolisme pada tubuh ayam aduan.

3. Menambah Mental Ayam Aduan

Kandungan zat serotonin dalam pisang bermanfaat untuk mengendalikan kepanikan atau ketegangan ayam aduan ketika pada adu. Dengan begitu ayam aduan anda akan lebih ganas saat menghadapi lawanya.

4. Memperkuat Tulang Ayam

Ayam aduan misalnya bangkok harus  mempunyai tulang yg bertenaga supaya bisa melancarkan agresi yg bertenaga. Maka menurut itu anugerah  buah pisang sangat dianjurkan lantaran nutrisi kalsium yg terkandung berguna untuk memperkuat tulang.

5. Mencegah Dehidrasi Saat Diadu

Pisang mengandung piridoksin yg mengatur glukosa pada darah. Tingkat glukosa yg tinggi akan berdampak dalam ayam akan gampang kehilangan cairan tubuh & cepat kelelahan.

6. Melancarkan Pencernaan Ayam

Seperti yg kita ketahui, buah pisang memiliki manfaat melancarkan pencernaan baik itu untuk insan juga fauna khususnya ayam aduan. Terkecuali saat ayam sedang diare nir dianjurkan untuk diberikan pisang.

7. Mengobati Penyakit Kuning

Penyakit kuning dalam ayam laga ditimbulkan sang kurangnya sel darah merah. Untuk mengatasi hal tadi, zat besi dalam buah pisang bisa sebagai solusi yg mana zat tadi bisa membantu menghasilkan sel darah merah dalam tubuh ayam.

8. Mempertajam Penglihatan Ayam

Kandungan buah pisang khususnya vitamin A & pottasium menaruh manfaat untuk menjaga & mempertajam penglihatan ayam aduan. Jika penglihatan ayam aduan terganggu sanggup mengakibatkan hilangnya penekanan saat bertanding.

9. Sumber Vitamin Ayam Aduan

Ayam bangkok yg berkualitas tentunya membutuhkan asupan vitamin yg lengkap. Untuk mencukupin kebutuhan vitamin tadi anda sanggup menaruh buah pisang lantaran mengandung banyak vitamin misalnya vitamin A, B6 & C.

10. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Ayam

Manfaat pisang untuk ayam aduan yg terakhir merupakan bisa menaikkan kekebalan tubuh ayam. Ayam aduan menggunakan kekebalan tubuh yg baik akan terhindar menurut infeksi virus berbahaya.

Cara Pemberian Pisang untuk Ayam Aduan

Setelah membahas mengenai manfaat buah pisang untuk ayam aduan/bangkok, selanjutnya kami akan menaruh karakteristik atau jenis pisang yg mengagumkan & cara pemberiannya untuk ayam aduan kesayangan anda. Berikut ini informasinya.

Jenis & Ciri Pisang untuk Ayam Aduan

  • Dari jenis pisang kepok atau pisang raja
  • Gunakan pisang yg sudang matang
  • Kulit buah tebal & berwarna kuning
  • Daging buah akbar  berwarna kuning kemerahan

Pola Pemberian Pisang Pada Ayam Aduan

Ayam aduan dewasa relatif berikan 1/dua atau 1/tiga menurut bagian buah pisang menggunakan cara pada loloh atau ditempatkan pada pada kandang. Permberian pisang untuk ayam aduan relatif seminggu 2 kali saja. Lantaran apabila hiperbola bisa memicu kerontokan bulu.

Baca Juga: Manfaat Ajinomoto Untuk Ayam Broiler

Kesimpulan

Ternyata manfaat pisang untuk ayam aduan relatif banyak & beragam. Akan namun penerapannya masih sangat sporadis dilakukan sang kebanyakan botoh pemula.

Nah, berikut tadi penjelasan dari kami mengenai artikel Manfaat Pisang Untuk Ayam Aduan, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

LihatTutupKomentar