-->

Dosis Antracol Untuk Aglaonema: Manfaat Beserta Cara Penggunaannya

Dosis Antracol Untuk Aglaonema, fungisida, antracol, fungisida antracol, antracol 70 wp
 Dosis Antracol Untuk Aglaonema

Dosis Antracol Untuk Aglaonema - Antracol 70WP merupakan fungisida yang memiliki peran cukup lengkap dalam mengendalikan serangan jamur pada tanaman aglaonema. 


70 WP Antracol adalah fungisida generasi baru karena telah dilakukan penambahan zinc, yang mana masih jarang dimiliki fungisida lain. 


Zinc sangat bermanfaat bagi tanaman, alasannya karena kandungan zinc dalam fungisida antracol memiliki fungsi merangsang kompaknya proses keluarnya bunga dan buah.  


Zinc yang terkandung dalam fungisida Antracol 70 WP juga berperan sebagai pencegah defisiensi unsur hara. Akibatnya penggunaan fungisida antracol ini mampu menutupi kekurangan unsur hara yang biasa terjadi pada jenis-jenis tanaman yang ada, juga pada tanaman hias seperti aglaonema. 


Manfaat Pemberian Dosis Antracol Untuk Aglaonema 

Tanaman aglaonema atau sering juga disebut dengan sri rezeki merupakan tanaman yang umumnya hidup dengan kelembaban yang cukup tinggi sekitar 50% 75%, karena itu aglaonema sangat rentan terhadap jamur. 


Jamur dapat dengan mudah tumbuh dan berkembang di daerah dengan kelembaban tinggi. Tumbuhan ini memiliki akar berserat dan batang yang tidak berkambium (berkayu). 


Daunnya menyirip dan memiliki pembuluh pengangkut berupa xilem dan floem. mereka dipesan secara acak. Seiring dengan perkembangan ilmu botani, saat ini telah berkembang beberapa jenis aglaonema hibrida.


Tampilan tanaman aglaonema pun menjadi sangat menarik dan memiliki varian warna, bentuk dan ukuran daun yang berbeda sehingga sangat berbeda dengan yang alami. 


Tak heran jika penyakit layu Fusarium kerap menghampiri tanaman hias jenis ini. Daun layu ini disebabkan oleh berkembangnya jamur Fusarium, sehingga harus segera diobati agar aglaonema tidak semakin parah. 


Pemberian dosis antracol untuk aglaonema bermanfaat untuk tanaman hias daun seperti aglaonema monstera. 


Dosis Antracol Untuk Aglaonema 

Pada tanaman agloanema dapat diberikan antracol untuk mengendalikan penyakit seperti: busuk akar, busuk batang dan bercak daun. 


Dosis antracol yang dapat diberikan untuk aglaonema adalah 4-5 gram per liter air. 


NB : bisa menggunakan sendok makan sendok makan sebagai takaran jika tidak memiliki alat takar, 1 sendok makan antracol berisi kurang lebih 8 – 10 gram larutan fungisida antracol. 


Baca Juga: Dosis Antracol Untuk Anggrek

Cara Penggunaan Dosis Antracol Untuk Aglaonema 

Pasti ada pertanyaan, bagaimana cara menggunakan dosis antracol untuk aglaonema? Berikut penjelasan penggunaan dosis antracol untuk aglaonema dan tanaman berbunga atau tanaman hias daun lainnya:

1.). Dalam kasus penyakit yang menyerang batang, daun atau bunga, dosis antracol untuk aglaonema atau tanaman hias lainnya disemprotkan ke seluruh bagian tanaman setiap 4-7 hari.

 

2.) Pada pangkal batang dan akar, dosis antracol dituangkan untuk aglaonema atau tanaman hias lainnya ke dalam tanah di pangkal batang tanaman hias. 


Jika penggunaan fungisida antracol diberikan sesuai petunjuk maka hasil pemberian fungisida antracol yang didapatkan akan sesuai dengan yang diinginkan. 


Manfaat Mengetahui Dosis Antracol Untuk Aglaonema 

1.) Mencegah terjadinya kelebihan / kelebihan pemberian dosis antracol untuk aglaonema.


2.) Meminimalisir efek yang terjadi akibat kesalahan pemberian dosis fungisida antracol.


3.) Menghemat biaya, karena dosis antracol untuk aglaonema yang diberikan tidak berlebih.


Nah demikian pembahasan kami mengenai Dosis Antracol Untuk Aglaonema, senoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

FAQ

Berapa Dosis Antracol Untuk Aglaonema?
Dosis antracol yang dapat diberikan untuk aglaonema adalah 4-5 gram per liter air.
LihatTutupKomentar