-->

Ciri-ciri dan Cara Memilih Merpati Pos Asli yang Juara Beserta Cara Melatih Merpati Pos

Cara Memilih Merpati Pos Asli, Cara Melatih Merpati Pos, Merpati Racing Asli
Cara Memilih Merpati Pos Asli

Cara Memilih Merpati Pos Asli, Cara Melatih Merpati Pos, Merpati Racing Asli

Merpati pos, juga disebut merpati racing, adalah merpati yang dilatih untuk membawa pesan (hingga 50 gram beratnya) dari satu tempat ke tempat lain. Para ahli mengatakan bahwa merpati telah dijinakkan selama sekitar 5.000 tahun dan pernah digunakan untuk mengangkut komunikasi penting antar lokasi.

Bahkan, merpati pos dikreditkan dengan telah menyelamatkan ribuan nyawa selama Perang Dunia I ketika mereka digunakan untuk mengambil pesan bolak-balik melintasi garis musuh.

Merpati pos dapat menemukan jalan mereka kembali ke sarang mereka dari lebih dari 1.000 mil jauhnya, yang membuat mereka menjadi pilihan ideal karena alasan ini.

Saat ini, di era ponsel dan email, kebutuhan akan merpati pos tidak seperti dulu. Namun, orang-orang saat ini masih tertarik untuk melatih merpati pos, baik untuk tujuan hiburan dan juga untuk merpati racing. 


Ciri-ciri dan Cara Memilih Merpati Pos Asli

Secara umum ciri-ciri merpati pos asli memiliki badan agak besar, terbangnya agak lambat, tapi stamina dan kekuatan ingatnya kuat. Merpati pos yang terbang berpasangan mampu memilih rute yang lebih efisien ketika dibandingkan dengan merpati pos yang terbang sendirian.

Homing Insting

Cara paling mudah memilih burung merpati pos asli sangatlah mudah, Homing Insting merpati pos asli sangat kuat.

Homing Insting adalah kemampuan untuk pulang dari jarak yang sangat jauh seekor binatang dengan naluri homing. Homing Insting seekor burung merpati pos asli tentu saja lebih dibandingkan burung merpati pada umumnya.

Anda dapat mengujinya dengan cara menggenggam merpati pos dan membawanya menjauhi kandang. Jika merpati pos ingin lepas dari genggaman kita dan cenderung ingin kembali ke kandang, berarti homing insting yang dimiliki merpati pos tersebut cukup baik.

Kepala

burung merpati pos asli memiliki kepala yang di desain untuk bermanuver melawan udara dan memudahkan pada saat terbang di udara, akan lebih baik memilih burung merpati pos asli dengan kepala yang lonjong dengan bentuk seperti pesawat tempur.

Mata

Cara memilih merpati pos asli juga dilihat dari mata, mata merpati pos wajib jernih dan bersih. Hal ini bertujuan mata merpati pos yang jernih dan bersih memudahkan merpati pos pada saat kita lepaskan dan terbang di ketinggian udara, merpati pos akan mudah kembali ke kandang kita.

Sayap

Yang terakhir, cara memilih merpati pos asli pilihlah burung merpati pos dengan bentuk sayap yang bagus, besar dan elegan.

Pastikan sayap merpati pos menyilang, dengan panjang hampir menyamai ekor, ujung bulu-bulu sayap merpati agak lancip, dan agak terbuka pada pangkal sayap


Cara Melatih Merpati Pos

Melatih merpati pos itu sederhana tetapi membutuhkan waktu, dedikasi, dan perawatan yang tepat.

Tetapkan Basis Lokasi Merpati Pos

Merpati pos membawa pesan antara dua lokasi. Anda harus terlebih dahulu menetapkan lokasi dasar -- loteng rumah -- sebagai titik pusat. Loteng ini adalah tempat merpati menghabiskan sebagian besar waktunya dan berfungsi sebagai tempat makan dan minum. Loteng rumah harus memiliki pintu jebakan yang memungkinkan merpati masuk tetapi membatasi kemampuan untuk keluar sesuka hati.

Ini adalah basis lokasi yang akan selalu digunakan merpati pos untuk kembali. Anda dapat melepaskan merpati lebih dari 100 mil jauhnya dan merpati pos akan kembali ke basis lokasi.

Latih Merpati Pos Secara Interval

Sesuaikan merpati pos dengan berlatih pada jarak yang bervariasi. Keluarkan merpati pos dari kandang dan gunakan sangkar untuk membawanya sejauh satu mil. Lepaskan merpati dan mereka akan kembali ke rumah. Lakukan ini beberapa kali dalam seminggu untuk melatih merpati pos. Tingkatkan jangkauan menjadi 5 mil dan ulangi prosesnya. Lakukan penerbangan 10 mil minggu depan dan terus tingkatkan hingga Anda mencapai jangkauan lebih dari 50 mil. Cara melatih merpati pos seperti akan meningkatkan jangkauan secara bertahap, membangun daya tahan, dan mendapatkan kepercayaan diri burung merpati.

Insentif Makanan dan Air

Merpati pos dilatih di satu atau dua lokasi menggunakan insentif makanan dan air. Anda dapat menggunakan lokasi awal sebagai rute tunggal kembali untuk pesan atau membuat rute antara dua lokasi yang ditetapkan. Untuk rute penerbangan dua arah, keluarkan makanan dari lokasi awal. Bawa merpati secara manual ke lokasi kedua dan berikan pakan. Merpati pos akan makan dan akhirnya kembali ke home base. Ulangi proses ini sampai merpati bermigrasi di antara dua lokasi secara mandiri.

Latih Merpati Pos Membawa Pesan

Cara melatih merpati pos ini dilakukan ketika burung merpati mulai mahir. Pesan dibawa dengan ransel kecil. Ransel menggunakan tali bahu kain dan slot penahan kain atau plastik. Kain ringan dan mudah dirancang, tetapi banyak bahan yang rentan terhadap kerusakan akibat air dan elemen. Tabung kecil menyediakan penutup yang aman untuk catatan dan persediaan.

Nah, berikut tadi penjelasan dari kami mengenai artikel Ciri-ciri dan Cara Memilih Merpati Pos Asli yang Juara Beserta Cara Melatih Merpati Pos, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

LihatTutupKomentar