-->

Cara Membuat Kandang Kelinci Dari Kardus Dijamin Mudah - www.taniasik.com

Cara Membuat Kandang Kelinci Dari Kardus, Kandang Kelinci Dari Kardus
Cara Membuat Kandang Kelinci Dari Kardus

Cara Membuat Kandang Kelinci Dari Kardus - Kelinci adalah salah satu hewan peliharaan yang paling menggemaskan. Hewan ini bisa berteman dengan orang yang memilikinya. Meskipun kelinci terkadang tidak bisa memberikan umpan balik kepada pemiliknya, jika dilihat lebih dekat, perilaku kelinci sangat lucu. Hewan ini terkadang terlihat seperti hewan yang mudah dipelihara di kebun atau kandang kelinci dengan sedikit makanan seperti wortel.

Kelinci mudah dipelihara. Mereka membutuhkan kandang kelinci, pakan yang tersedia secara umum, air dan pengatur suhu (seperti naungan atau kipas angin). Kelinci mudah dipelihara, jika Anda bisa mengatasi/mengatasi beberapa tantangan saat membesarkannya.

Yang terpenting dari kelinci ini adalah menjaga dan merawatnya. Jadi jika anda ingin memulai beternak kelinci atau memelihara kelinci, anda membutuhkan sebidang tanah untuk membuat kandang kelinci yang bisa dijadikan sebagai kandang kelinci. atau tempat berlindung dari pemangsa.

Kandang kelinci yang baik juga harus sesuai untuk kelinci, misalnya jika anda memiliki kelinci yang besar sebaiknya anda membuat kandang kelinci yang besar. Tetapi Anda juga harus memperhatikan lahan anda. Jika anda ingin memiliki banyak kandang kelinci tetapi lahan yang anda miliki sangat minim atau sempit, anda bisa membuat kandang kelinci yang bertingkat.

Namun jika permasalahan anda pada dana yang anda miliki saat membuat kandang kelinci, anda dapat mengakalinya dengan membuat kandang kelinci dengan bahan-bahan bekas yang tersedia disekitar.

Cara Membuat Kandang Kelinci Dari Kardus

Jika anda ingin mempelajari cara membuat kandang kelinci dari kardus, sebaiknya kalau terlebih dahulu mengetahui sifat dari bahan kardus. Kandang kelinci dari kardus tidak akan tahan lama, mengingat kandang kelinci dari kardus akan mudah sobek.

Kandang kelinci dari kardus juga tidak tahan air, oleh karena itu sebelum membuat kandang kelinci sebaiknya anda melihat kondisi wilayah dan lokasi dimana anda menempatkan kandang kelinci. Usahakan kandang kelinci tidak terkena air.

Yang terpenting dalam penempatan kandang kelinci dari kardus ditempatkan pada tempat yang nyaman dan juga kandang kelici jauh dari jangkauan predator kelinci.

Ada banyak variasi untuk membuat kandang dari kardus untuk kelinci, misalnya bangun rumah dengan menumpuk banyak kandang dan memberi mereka lubang untuk bermain. Kandang kardus ini juga termasuk kandang murah karena anda tidak membutuhkan alas untuk kotoran kelinci anda.

Pakai kardus bekas saja. dan itu termasuk cara membuat kandang kelinci dari kardus. Untuk melakukan ini, Anda perlu menggunakan karton tebal agar kualitas kandang kuat, karena kelinci sering menggali ke dalam kandang. Seharusnya kandang kelinci dari kardus tidak digunakan sebagai kandang, hanya sebagai tempat bermain.

Alas Kandang Kelinci Yang Baik Menggunakan

Bahan yang biasa digunakan sebagai alas kandang kelinci antara lain jerami, serbuk gergaji atau hay. Di antara bahan-bahan tersebut, jerami adalah bahan terbaik karena fleksibilitas dan teksturnya yang lembut dan dapat memberikan kehangatan di musim dingin.

Hay juga aman untuk kelinci mengunyah. Untuk kelinci ukuran standar, sediakan alas 12 cm. Untuk kelinci yang lebih besar, tambah ketebalan alas kandang menjadi 15 cm. Sekalipun kelinci Anda dibesarkan untuk menjadi kelinci peliharaan, penggunaan karpet sebagai alas tidur tidak dianjurkan.

Jika dikunyah kelinci dapat menyebabkan masalah usus. Bersihkan kandang kelinci setiap hari dengan memungut area yang terkontaminasi urin atau makanan granular. Kemudian ganti dengan tempat tidur baru. Idealnya, bersihkan kandang kelinci secara menyeluruh seminggu sekali.

Kelinci anda dapat mengunyah kotoran di kandangnya, jadi menyimpan jerami yang cukup tebal dan lembut di tempat tidur atau kandangnya adalah ide yang bagus.

Lokasi Kandang Kelinci Dari Kardus

1. Kelinci dari kardus dekat dengan sumber air

2. Usahakan jauh dari tempat kediaman

3. Jauhkan kandang kelinci dari asap, bau-bauan, dan gangguan suara bising

4. Pastikan kandang kelinci dari kardus tidak dapat dijangkau oleh predator

Nah, berikut tadi penjelasan dari kami mengenai artikel Cara Membuat Kandang Kelinci Dari Kardus Dijamin Mudah, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

LihatTutupKomentar