-->

Tabel Kebutuhan Pakan Entok Per Hari

Pakan Entok, Kebutuhan Pakan Entok Per Hari
Kebutuhan Pakan Entok Per Hari

Kebutuhan Pakan Entok Per Hari - Entok adalah sekelompok unggas yang dipelihara atau diburu untuk tujuan yang bermanfaat. Ternak entok terutama digunakan untuk makanan. Telur dimakan dalam jumlah besar dan digunakan dalam vaksin dan kosmetik, sedangkan bulunya dapat digunakan untuk membuat bantal dan hiasan. Peternakan entok terutama digunakan untuk menghasilkan telur atau daging.

Ternak entok adalah salah satu bisnis peternakan paling menguntungkan yang dimiliki banyak orang dan salah satu yang paling berisiko yang dapat Anda pikirkan. Mengapa demikian? Memulai bisnis ternak entok itu mudah. Anda bisa mulai dengan dua ekor entok betina dan seekor entok jantan di halaman belakang rumah Anda dengan sedikit uang. Untuk alasan yang sama, banyak orang yang terburu-buru memasuki industri tanpa persiapan. Dalam hal ini, hasilnya jelas, cepat masuk dan kemudian cepat gagal. Untuk menghindari situasi seperti itu dan menghasilkan uang untuk keuntungan, disarankan agar pemula menerima pelatihan dalam manajemen budidaya entok modern.

Kisah sukses usaha ternak entok tidak terselepas dari manajemen pakan entok, pakan entok adalah kebutuhan yang tidak dapat dipungkiri oleh para peternak entok, pada budidaya entok modern kebutuhan pakan entok perlu dikalkulasi dengan baik agar harga pakan entok per karung sesuai dengan hasil yang didapat.

Entok perlu diberi makan sekali di pagi hari dan sekali lagi di malam hari. Penting untuk memberikan pakan entok seimbang yang mengandung nutrisi yang cukup yang meliputi vitamin, mineral dan protein. Tingkat konsumsi bervariasi tergantung pada ukurannya. Rata-rata, mereka makan sekitar 170 hingga 200 gram makanan setiap hari. Jumlah pakan entok tergantung pada spesies dan tujuan anda memeliharanya -- entok pedaging, atau entok petelur. Sekitar 16 persen dari makanan entok harus mengandung protein, jika anda memelihara entok petelur. Konsumsi pakan yang tidak seimbang pada akhirnya mempengaruhi kesehatan entok, begitu juga dengan kapasitas produksi telur entok.

Kebutuhan pakan entok per hari tentu saja berbeda antara kebutuhan pakan entok pedaging dan kebutuhan pakan entok petelur.

Kebutuhan Pakan Entok per Hari

Tabel Kebutuhan Pakan Entok Pedaging

Entok pedaging harus diberi pakan lengkap berprotein tinggi. pakan entok pedaging protein protein tinggi mengandung asam amino yang ditargetkan untuk mendukung pertumbuhan yang cepat dan membantu pakan entok biar cepat besar mencapai bobot pasar secara efisien.

Anda dapat mengganti pakan entok pedaging dengan pakan alternatif entok agar cepat besar, Makanan terbaik memiliki nutrisi, mineral, dan vitamin yang dibutuhkan entok pedaging untuk pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. Pakan alternatif entok agar cepat besar ini dapat berupa serangga, moluska, biji-bijian, biji-bijian, dan daun daunan untuk pakan entok.

Kebutuhan pakan ternak entok pedaging disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi entok yang diperlukan agar entok cepat besar, kebutuhan pakan entok akan terus bertambah hingga umur berapa entok pedaging dipanen.

Kebutuhan Pakan Entok Per Hari
Tabel Kebutuhan Pakan Entok Pedaging

Tabel Kebutuhan Pakan Entok Cepat Bertetelur

Anda perlu memberi makan pakan entok cepat bertelur dengan benar biar tetap berproduksi. Bagi mereka yang berusia lebih dari 16 hingga 20 minggu, inilah saatnya untuk menggantinya dengan pur pakan entok cepat bertelur, yang memiliki kalsium ekstra untuk membantu menghasilkan kulit telur yang kuat. Ini berbeda dengan pakan entok biar cepat besar. Pakan entok petelur memberikan diet seimbang dengan 16 persen hingga 18 persen protein dan sekitar 3 1/2 persen kalsium untuk meningkatkan kulit telur yang kuat. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan telur dengan cangkang tipis dan entok dengan masalah kaki, jadi Anda mungkin ingin menambahkan pakan entok dengan tpung cangkang kerang untuk kalsium ekstra. Beberapa peternak memberi makan entok dengan pakan berprotein lebih tinggi ketika mereka berada dalam produksi telur puncak atau ketika mereka makan lebih sedikit selama cuaca hangat.

Jika Anda ingin menghemat konsentrat entok petelur, mereka bisa makan apa saja mulai dari serangga dan biji-bijian hingga buah, biji-bijian, dan daun daunan untuk pakan entok.

Kebutuhan pakan entok petelur disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi entok yang diperlukan untuk produksi telur entok, kebutuhan pakan entok akan terus bertambah hingga umur berapa entok akan bertelur.

Kebutuhan Pakan Entok Per Hari
Tabel Kebutuhan Pakan Entok Petelur

Harga Pakan Entok per Karung

Harga pakan konsentrat entok maupun unggas lainnya memanglah agak mahal, harga pakan entok per karung bisa mencapai 400 ribu rupiah, anda dapat mensiasati harga pakan entok per karung yang mahal dengan cara menghemat pakan entok:
  1. Mencatat kebutuhan pakan entok per hari
  2. Membuat pakan entok sendiri
  3. Menggunakan pakan alternatif entok pedaging atau petelur
  4. Menggunakan fermentasi gedebok pisang untuk pakan entok
  5. Memanfaatkan daun daunan untuk pakan entok
  6. Fermentasi pakan entok
Nah, sekian penjelasan dari kami mengenai Tabel Kebutuhan Pakan Entok Per Hari, Semoga artikel yang kami tulis memberikan manfaat bagi para pembaca sekalian.


LihatTutupKomentar