-->

3+ Manfaat Cuka Untuk Ayam Broiler - TaniAsik

Manfaat Cuka Untuk Ayam Broiler

Manfaat Cuka Untuk Ayam Broiler

Manfaat Cuka Untuk Ayam BroilerSebagian besar dari kita tahu cuka sebagai cairan asam yang digunakan dalam persiapan makanan. Padahal, cuka juga memiliki manfaat untuk hewan ternak seperti ayam broiler. 

Jenis cuka yang biasa digunakan untuk peternakan ayam broiler adalah cuka sari apel karena kaya akan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan potasium.

Selain itu, kandungan asam asetat dalam cuka memiliki efek pembersihan yang tidak beracun. Karena itu, banyak ayam broiler memilih cuka sebagai pengobatan alami. Pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan tentang manfaat cuka untuk ayam broiler

Manfaat Cuka Untuk Ayam Broiler

Jika anda menyayangi ayam broiler anda, maka perlakukan mereka sebaik mungkin, terutama untuk menjaga kesehatan hewan tersebut. Dengan cara ini, Anda akan berteman baik dengan hewan peliharaan Anda dan bagi peternak, Anda akan mendapatkan manfaat cuka untuk ayam broiler, terutama dalam hal pembesaran ayam broiler. 

Produktifitas. dan keuntungan dalam bisnis ternak ayam broiler Anda. Kebutuhan untuk menjaga kesehatan hewan secara alami meningkat dari waktu ke waktu. Cara-cara menjaga kesehatan hewan tentunya tidak secara langsung menyembuhkan penyakit.

Tetapi mengembalikan kekuatan ayam broiler untuk melawan penyakit itu sendiri hingga penggunaan bahan-bahan alami untuk menjaga kesehatan contohnya adalah manfaat cuka untuk ayam broiler.

 Fungsi fisiologis dan kimia agar semua organ, sampai ke tingkat sel, dapat berfungsi dengan baik sehingga dapat terhindar dan sembuh. diri dari infeksi. Sakit dan memiliki tingkat produktivitas yang tinggi dengan kondisi tubuh yang optimal.

Manfaat Cuka Untuk Ayam Broiler Ngorok Dan Berak Darah

Obat alami untuk ayam yang mendengkur dan mengeluarkan berak darah. Ada beberapa obat yang dirancang khusus untuk mengobati dengkuran yang disebabkan oleh berbagai faktor. 

Salah satu faktornya adalah sirkulasi ventilasi yang tidak berfungsi dengan baik seiring dengan sistem litter yang terlalu lembap atau basah.

Oleh karena itu kadar amonia di dalam kandang semakin meningkat, amonia sudah mencapai kadar yang tidak wajar, sekitar 25 ppm dan lebih.

Ayam yang hidup di kandang dengan kandungan amonia tinggi menderita gangguan pernapasan. Kemudian saluran udara menjadi terinfeksi dan ini terjadi dengan mendengkur. 

Dengkuran terdengar melalui lendir yang menyumbat saluran udara, hal yang sama berlaku untuk berak darah. ada di dinding usus yg luka keluar lewat feses.

Solusinya untuk ngorok dan sekaligus untuk ayam broiler berak darah..bisa di beri cuka dengan takaran 0.25 ml/Liter air sebanyak 0,5cc / liter air.

Cuka di Beri 3 hari berturut-turut.Karena cuka bertindak sebagai antiseptik, jika saluran pernapasan dan pencernaan terganggu, ayam broiler diharapkan pulih dengan memberikan cuka kepada pelakunya.

Manfaat Cuka Untuk Ayam Broiler Mencegah Virus

Manfaat cuka untuk ayam broiler adalah dapat mencegah berkembangnya virus. Salah satu penyebab ayam pedaging rentan terhadap penyakit adalah karena virus berkembang dengan cepat. 

Menurut penelitian oleh Albert Einstein College, asam asetat dapat mengubah struktur protein virus, membuat virus tidak aktif.

Manfaat Cuka Untuk Kandang Ayam Broiler

Kandang merupakan tempat di mana terdapat bakteri yang sangat berbahaya bagi kesehatan ayam. Sebagian besar bakteri ini berasal dari kotoran dan sisa makanan. 

Dipercaya bahwa menyemprot kandang dengan campuran cuka desinfektan dapat membunuh bakteri dan hama.

Cuka biasa digunakan untuk penghilang amoniak kandang ayam broiler, para peternak biasa menggunakan cuka ini untuk cara menghilangkan bau amoniak kandang ayam broiler.

Demikianlah artikel mengenai Manfaat Cuka Untuk  Ayam Broiler. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.
LihatTutupKomentar